Friday, March 11, 2016

Tekad Advan untuk Bangun Pabrik di Indonesia

Tekad Advan untuk Bangun Pabrik di Indonesia - Kali ini Liputan Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Tekad Advan untuk Bangun Pabrik di Indonesia yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Tekad Advan untuk Bangun Pabrik di Indonesia, anda bisa menyimak artikel kami tentang Tekad Advan untuk Bangun Pabrik di Indonesia dibawah ini.
Tekad Advan untuk Bangun Pabrik di Indonesia



Brand nasional, Advan, tetap akan membangun pabrik ponselnya di Tanah Air meski ada wacana pemerintah yang akan menerapkan Pajak Barang Mewah (PPnBM). Advan masih terus melakukan persiapan-persiapan untuk mewujudkan pembangunan pabrik ponsel yang dipusatkan di Semarang, Jawa-Tengah.

Terkait pembangunan pabrik ponsel di Indonesia, hal tersebut diklaim sebagai langkah strategis dan komitmen Advan untuk merealisasikan “mimpi besar” sebagai anak bangsa.

Seperti diungkap Tjandra Lianto, Direktur marketing Advan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk merealisasikan pabrik ponselnya.
Tjandra menyadari untuk membangun pabrik ponsel tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang perlu dipersiapkan, mulai dari lokasi, perijinan, mitra kerja, sumber daya manusia dan tentunya modal yang tidak sedikit. Kendati demikian, pihaknya optimis, setahap demi setahap realisasi pembangunan pabrik akan secepatnya terwujud.

“Sejauh ini tidak ada hambatan yang krusial mengenai rencana pembangunan pabrik ponsel. Semuanya berjalan sesuai dengan planning,” ungkap Tjandra.

Secara arif Tjandra menyikapi tentang rencana penerapan pajak barang mewah (PPnBM) terhadap smartphone.

”Itu kan masih wacana, masih belum menjadi kebijakan. Jadi sejauh ini tidak ada dampak apapun terhadap kami. Baik mengenai proses pembangunan pabrik maupun dampak lainnya,” tandas Tjandra.

Sebagai informasi, untuk tahap awal pabrik ponsel Advan memiliki kapasitas produksi hingga 30 ribu unit tiap bulannya. Sedangkan dana yang dipersiapkan sekitar Rp. 100 miliar. Nantinya, lanjut Tjandra kapasitas produksi bisa bertambah seiiring dengan waktu dan kebutuhan pasar.
Pembangunan pabrik smartphone dan tablet tersebut diharapkan akan memacu persaingan yang lebih sehat dan kompetitif. Langkah ini juga sebagai wujud keseriusan Advan dalam membangun bisnis smartphone dan tablet.

”Dengan pembangunan pabrik tersebut, kami ingin membuat pondasi bahwa kami mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan menjadi produk kebanggaan bangsa Indonesia,” kata Tjandra lagi.

Di samping itu, proses pembangunan pabrik juga membuka peluang seluas-luasnya bagi tenaga kerja lokal yang memiliki keahlian dibidang tersebut.

“Kami sangat yakin, potensi dan sumber daya manusia bangsa kita mampu bersaing untuk menghasilkan karya yang lebih baik. Terbukti banyak karya maupun kreatifitas lainnya yang sudah mendunia dan dibuat oleh para anak bangsa,” tutup Tjandra.

Sekian Berita Handphone terbaru dari kami mengenai Tekad Advan untuk Bangun Pabrik di Indonesia. Harapan kami Semoga artikel Liputan Handphone yang berjudul Tekad Advan untuk Bangun Pabrik di Indonesia ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Handphone untuk mendapatkan Berita Handphone setiap harinya.