Wednesday, March 16, 2016

Google Kembangkan Health Data Service

Google Kembangkan Health Data Service - Kali ini Liputan Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Google Kembangkan Health Data Service yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Kembangkan Health Data Service, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Kembangkan Health Data Service dibawah ini.
Google Kembangkan Health Data Service



Google Inc sedang mengembangkan sebuah layanan yang akan menggabungkan informasi dari aplikasi kesehatan dan perangkat kebugaran pribadi, yang dinamakan Health Data Service.

Langkah ini adalah upaya Google untuk bergerak lebih kompetitif terhadap kompetitor lainnya yakni Apple Inc dan Samsung Electronics Co.

Dilansir dari reuters, adapun layanan baru yang akan disebut Google Fit, akan membuat debut di konferensi pengembang Google pada akhir bulan ini. Namun belum jelas benar apakah Google Fit akan diintegrasikan ke dalam Android, ataukah perangkat Google ini ditawarkan sebagai aplikasi standalone.

Adapun Health Data Service dapat menjadi pertempuran di antara perusahaan-perusahaan teknologi yang mengembangkan segmen perangkat kesehatan sebagai gadget generasi baru. Health Data Service dapat dipakai oleh pengguna perangkat kebugaran Google yang memungkinkan pengguna untuk mengukur detak jantung, pola tidur dan kegiatan olahraga. Dengan layanan ini, Anda dapat menyimpan rekam jejak kesahatan Anda per-term waktu tertentu, dan ini sangat berguna bagi Anda yang mengidap penyakit berat, untuk menghindari komplikasi penyakit menjadi lebih berat.

Pekan lalu, saingan terberat Google, Apple mengumumkan Healthkit, yang akan bekerja hampr sama dengan Health Data Service yang dikembangkan Google. Healthkit akan mampu mengukur tekanan darah dan berat badan dan dikumpulkan datanya dalam perangkat iPad ataupun iPhone. Pada bulan Mei 2014 lalu, Samsung meluncurkan platform kesehatan bagi pengembang aplikasi pihak ketiga

Sekian Berita Handphone terbaru dari kami mengenai Google Kembangkan Health Data Service. Harapan kami Semoga artikel Liputan Handphone yang berjudul Google Kembangkan Health Data Service ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Handphone untuk mendapatkan Berita Handphone setiap harinya.